Loading...
Sabtu, 04 Juni 2016

Cara Merapikan Tulisan Hasil Menyalin Dari Internet

Cara Merapikan Tulisan Hasil Menyalin Dari Internet Pernahkah anda menyalin atau meng-copy tulisan ke Microsoft Word dari Internet? Biasanya saat tulisan tersebut di-copy-kan dari internet ke Microsoft Word, maka format tulisan yang berlaku pada internet tersebut akan masuk ke Word. Namun tenang, karena sebenarnya anda dapat merapikan format tulisan tersebut. Cara merapikan hasil tulisan yang disalin dari internet ini bisa dirapikan menggunakan program Notepad. 
Karena apabila anda langsung menerapkan tulisan yang anda salin dari internet langsung ke Microsoft Word, maka fromat tulisan bawaan dari internet akan terbawa masuk ke Word. Hal ini tentunya berbeda, jika anda terlebih dahulu menyalinnya ke program Notepad baru setelah itu diterapkan pada Microsoft Word. Program Notepad ini diibaratkan seperti program yang akan memfilter format bawaan, sehingga nantinya apabila disalin ke notepad kemudian dipindahkan pada Ms word maka format tulisan akan berbentuk Calibri dengan ukuran huruf 11, dan tidak akan ada format lain.  Hanya saja sedikit kekurangan dari program ini, yakni Notepad tidak membaca format gambar, jadi hanya tulisan saja yang bisa anda filter di Notepad. Namun setidaknya, program ini akan sedikit membantu anda menghilangkan format-format bawaan yang begitu banyak. Bisa anda banyangkan jika anda menyuntingnya satu persatu, maka berapa banyak waktu yang akan anda buang. Pada moment seperti ini nampaknya program Notepad akan sangat berguna. Dan berikut ini kami bisikan langkah-langkah untuk merapikan hasil tulisan dari internet menggunakan Notepad.

Simak langkah-langkah berikut ini

  1. Langkah yang pertama, silahkan Copy (salin) terlebih dahulu tulisan yang ingin anda salin dari internet. Dengan cara blok tulisan kemudian klik kanan dan pilih menu Copy. 
  2. Jika sudah selesai, buka program Notepad pada Komputer. 
  3. Cara untuk membuka notepad, bisa anda lakukan dengan cara Start – All Programs – Accessoris – Notepad. 
  4. Kemudian klik kanan dan pilih menu paste pada halaman Notepad. 
  5. Setelah itu, copy kembali tulisan ke Microsoft Word. Caranya, blok semua tulisan pada Notepad, klik kanan pilih menu Copy. 
  6. Buka Microsoft Word, jika sudah terbuka klik kanan dan pilih menu Paste. Kini anda bisa melihat tidak ada format bawaan lain pada tulisan yang anda salin dari internet.

Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Cara Merapikan Tulisan Hasil Menyalin Dari Internet
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Atlas wawonduru
Semoga informasi mengenai Cara Merapikan Tulisan Hasil Menyalin Dari Internet bisa memberikan manfaat bagi Anda. Jangan lupa Komentar Anda sangat dibutuhkan, di bawah ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP